Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan Wanita

4 Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan Wanita – Khasiat Nomor 3 Yang Paling Dicari Wanita

Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan – Buah pepaya selain mudah ditemukan, tak mengenal musim, serta murah meriah, pepaya juga memiliki manfaat sangat banyak, setidaknya ada 4 khasiat pepaya yang berhubungan dengan kewanitaan. Berikut di antaranya:

1. Bermanfaat sebagai peredam nyeri haid

Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan
kotakamal.org/

Bila nyeri haid terasa sangat mengganggu sebaik nya gunakan pepaya untuk mengatasinya. Caranya, 1 lembar daun pepaya, asam jawa, garam secukupnya dan air dicampurkan dan direbus hingga matang. Untuk khasiat yang lebih baik sebaiknya diminum selagi hangat.

2.Berfungsi sebagai masker anti jerawat

Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan
solusicantiksehat.com

Cara menggunakannya terlebih dahulu daun pepaya harus dikeringkan kemudian dilumatkan dan dicampur dengan air baru kemudian diusapkan ke wajah seperti halnya dengan masker pada umumnya. Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan

3. Mengencangkan payudara

Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan Wanita
khasiat.co.id

Sejak zaman dahulu pepaya sudah di gunakan untuk mengencangkan payudara ibu ibu yang sudah menyusui. Pepaya yang bisa digunakan untuk mengencangkan payudara adalah pepaya muda atau pepaya mengkal.
Enzim yang terdapat pada pepaya muda sangat membantu dalam proses pertumbuhan payudara, Selain itu pepaya juga mengandung hormon pengencang dan juga vitamin A yang dipercaya dapat merangsang pengeluaran hormon wanita.

Zat tersebut juga dapat merangsang indung telur untuk mengeluarkan hormon kewanitaan seperti estrogen, progesteron dan prolaktin. Bermanfaat juga untuk melancarkan kelenjar susu dan untuk mengencangkan payudara.
Cara untuk membuat jus pepaya muda sangatlah sederhana, anda bisa membuatnya sendiri.

Berikut cara untuk membuat jus pepaya yang berkhasiat untuk mengencangkan payudara:

Kupas pepaya mengkal, lalu potong ukuran dadu. Masukan kedalam blender, tambahkan sedikit air, dan susu kedelai bubuk. Blender sampai menjadi jus. Kemudian tambahkan sedikit perasan air jeruk nipis dan 2 sendok makan madu. Minum secara teratur 2 x sehari.

4. Menjaga kesehatan kulit kepala

Khasiat Pepaya untuk Wanita
hellosehat.com

Pepaya kaya akan mineral dan vitamin yang dapat membersihkan rambut dan kulit kepala dari kotoran, minyak, dan bahan kimia yang menempel. Juga dapat menutrisi kulit kepala sehingga tidak kering dan berketombe.
Untuk merawat kulit kepala, oleskan daging buahnya yang sudah dihaluskan, kemudian usapkan lembut ke kulit kepala. Setelah itu cucilah hingga tidak ada sisa buah papaya yang masih menempel di kulit kepala.

Demikian artikel Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan semoga bermanfaat.

Leave a Comment