Menu sahur cepat saji

7 Daftar Menu Cepat Saji Untuk Makan Sahur Sekaligus Mengenyangkan

Menu Cepat Saji Untuk Makan Sahur – Berikut adalah solusi buat yang kamu yang seringkali telat memasak saat bersahur. Sahur merupakan serangkai ibadah puasa yang harus kamu penuhi agar dalam menjalankan aktifitas tetap berenergi hingga waktu berbuka.

Ada beberapa makanan yang cocok untuk disantap saat sahur sebab mudah dalam cara menyajikannya, lalu cepat dan hemat. Namun, sebelum menjadikannya teman makan saat sahur. Pastikan bahwa kita memiliki nasi yang sudah matang ya, jangan sampai saat lauk sudah siap semua justru keadaan nasi belum siap.

1. Nasi Goreng

Menu Cepat Saji Untuk Makan Sahur
taste.com.au

Berhubung makanan pokok masyarakat Indonesia adalah nasi. Jadi nasi bisa langsung kita masak menjadi nasi goreng dengan bumbu nasi goreng instan cukup 15 menit, nasi goreng siap saji. Jangan lupa tambah sosis, telur atau sesuai keinginan agar lebih nikmat.

2. Chiken nugget atau Sosis

Menu Cepat Saji Untuk Makan Sahur
sosisbaksobakar.com

Menu makanan ini bisa di masak secara cepat dan mudah tanpa perlu tambahan bumbu yang macam-macam. Tinggal goreng sampai matang lalu hidangkan bersama saus sambal atau kecap agar lebih lezat.

3. Olahan Telur

Menu Cepat Saji Untuk Makan Sahur.jpg
tellwut.com

Telur dapat bertahan selama beberapa hari di dalam lemari es. Kemudian untuk memasaknya kita dapat membuat menjadi beberapa kreasi makanan seperti, telur mata sapi, telur acak dan omlet.

4. Kornet

Menu Cepat Saji Untuk Makan Sahur
resepmamatitik.blogspot.co.id

Merasa bosan dengan menu-menu di atas, dapat beralih dengan memasak kornet daging sapi. Kornet kini telah tersedia di minimarket. Cara membuatnya pun juga mudah dan cepat sebab tak perlu memotongi daging. Tinggal tambah bumbu sedikit lalu goreng. Setelah matang kornet bisa di santap dengan nasi hangat.

5. Sarden 

Menu Cepat Saji Untuk Makan Sahur
cookpad.com

Jika ingin sahur dengan ikan tak usah repot membersihkan sisik ikan, memotongnya dan membumbuinya. Cukup dengan membuka kaleng sarden lalu memanaskanya bisa di tambah bawang bombai agar lebih mantap. Tunggu beberapa menit. Sarden siap santap.

6. Mie Instan 

Menu Cepat Saji Untuk Makan Sahur
hipwee.com

Mie instan kini juga bermacam – macam penyajiannya. Tanpa perlu memasaknya, cukup di seduh dengan air lalu tunggu beberapa menit. Maka mie instan siap untuk di eksekusi ketika waktu sahur.

7. Sereal dan Susu

Menu Cepat Saji Untuk Makan Sahur.jpg
nestle-cereals.com

Mungkin suatu ketika kita akan mengalami kesiangan saat bangun untuk sahur. Jika masih ada waktu beberapa menit sebelum imsak menyeduh sereal atau susu adalah cara yang bijak untuk mengantisipasi kegalauan hati dan perut dari pada meninggalkan sahur padahal sudah mencoba bangun untuk sahur. 

Tak ada salahnya jika suatu saat kamu telat bangun untuk sahur kamu bisa mencoba tips Menu Cepat Saji Untuk Makan Sahur yang sudah kami paparkan diatas. Semoga Bermanfaat untuk keluarga tersayang.

Leave a Comment