4 Objek Wisata Pasir Putih Dapat Mengalahkan Pantai di Pulau Bali

Objek Wisata Pasir Putih – Keindahan pantai yang ada di Pulau Bali memang sudah sangat terkenal, bahkan pernah ada bule jika di tanya dimana Indonesia, mereka tak mengetahuinya. Namun, jika di tanya Bali? Mereka menjawab mereka mengerti bahwa Bali sangat indah dan beberapa dari bule itu pernah mengunjungi Bali untuk berlibur.

Objek Wisata Pasir Putih

Objek Wisata Pasir Putih
Objek Wisata Pasir Putih

Pantai yang ada di pulau Bali memang sangat indah. Pantas saja wisatawan mancanegara tertarik. Lalu bagaimana wisatawan domestik? Tak kalah jumlahnya, bahkan setiap sekolah membuat agenda berlibur ke Pulau Bali dengan di rangkaian agenda studytour bersamaan dengan alasan mengenal kebudayaan yang unik dan khas yang ada di Pulau Bali.

Untuk sampai di Pulau Bali, segala modal transportasi bisa di andalkan. Mulai dari modal transportasi udara menggunakan pesawat untuk penerbangan dengan tujuan bandara I Gusti Ngurah Rai. Melalui darat bisa dengan bus atau kendaraan pribadi lalu menyebrang di pelabuhan Gili Manuk dengan kapal yang telah tersedia di area penyebrangan.

Wilayah timur Indonesia, bisa sampai ke Bali langsung dengan mode transportasi air menggunakan kapal. Memang lokasi Pulau Bali yang sangat strategis dan mudah dalam rute perjalanan tak heran orang-orang memilih untuk berlibur ke sana. Tak usah khawatir tentang tempat untuk singgah saat berlibur disana.

Kini telah banyak tersedia penginapan. Mulai dari segala ukuran yang tentunya fasilitas bisa di sesuaikan dengan isi kantong saat berlibur. Memang banyak hal yang dapat kita lakukan saat berlibur di pantai apalagi jika pergi bersama keluarga dan teman-teman. Berbagai aktifitas menyenangkan dapat menyegarkan kembali pikiran kita, antara lain berenang di pinggir pantai, bermain water sport, membangun istana pasir, snorkeling Dll.

Bahkan terkadang sampai pernikahan pun ada saja orang yang memilih objek pantai untuk resepsi perayaan pernikahan mereka atau sekedar menikmati sunset dan sunrise dan berkumpul bersama keluarga sambil menikmati indahnya pantai.

Tentunya masih banyak lagi aktifias lainnya yang dapat kita lakukan, jangan lupa mengabadikan moment indah itu dengan berfoto ria. Agar ketika Anda kembali ke aktifias sehari-hari, Anda akan memiliki kenangan indah bersama keluarga dan teman di Pantai.

Namun, sangat sayang jika singgah di Bali hanya satu atau dua hari saja bukan? Terlebih lagi, untuk para calon wisatawan lokal yang memiliki hari libur sedikit dan jadawal pekerjaan yang padat tentunya berlibur ke Pulau Bali haruslah benar di perhitungkan dalam perencanaannya bukan?

Tak usah risau, tiga pantai ini tak kalah indahnya dengan pantai yang ada di Pulau Bali. Sehingga para calon wisatawan bisa menghemat waktu di jadwal kerja yang padat untuk mengobati keinginan berlibur ke Bali yang hanya sekedar menikmati indahnya panorama alam dari panta-pantai yang ada di Bali. Bahkan tempat wisata yang akan di ulas, berada di tempat yang akan membuat pikiran lebih tenang sebab jauh dari bisingnya keramaian kota.

Objek Wisata Pantai Anyer

Pantai Pasir Putih Anyer, berada di kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Banyak juga wisatawan yang berkunjung ke sana. Baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Pasir putih yang menghampar membuat wisatawan terpesona dan menjadikan pantai ini menjadi salah satu pantai favorit. Weekend merupakan saat padat-padatnya pantai di kunjungi pengunjung. Terutama para wisatawan lokal dari Jakarta dan sekitarnya. Beralih mengunjungi Pantai Anyer pastinya bisa menjadi alternatif liburan atau trip yang menarik untuk Anda para calon wisatawan.

Objek Wisata Pantai Surumanis

Objek Wisata Pasir Putih
Objek Wisata Pasir Putih

Wisata Pantai Pasir Putih Surumanis di Kecamatan Ayah Kebumen Jawa Tengah merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia. Pasir putih langsung menghampar jika Anda sampai di lokasi wisata Pantai Surumanis dan biasanya ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Walau untuk mencapai lokasi pengunjung harus melewati jalan yang sedikit naik turun bukit, semua itu akan terbayar seketika.

Sebab wisata Pantai Surumanis di Kecamatan Ayah Kebumen Jawa Tengah memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Kebumen tidak mengunjungi Wisata Pantai Surumanis di Kecamatan Ayah Kebumen Jawa Tengah yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Sangat cocok juga untuk menjadi alternatif pergi ke Bali untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.

Objek Wisata Pantai Menganti

Objek Wisata Pasir Putih
Objek Wisata Pasir Putih

Pantai selanjutnya yang berpasir putih juga yaitu Pantai Menganti. Pantai ini masih ada di wilayah Kebumen, Jawa Tengah. Asal usul nama dahulu ya. Nama menganti konon berasal dari kisah sepasang kekasih antara Panglima dan kekasihnya yang berjanji untuk bertemu di pantai. Berhari-hari sang Panglima menanti kedatangan kekasihnya di pantai. Lama sudah kekasihnya tak kunjung datang. Lalu sebab menanti itu menjadikan nama pantai menganti yang berarti menanti.

Untuk sampai di lokasi, memang harus melewati jalan yang sedikit terjal sebab kontur tanah yang naik dan menuruni bukit. Namun, hasil tidak akan membohongi usaha. Hasil setelah perjalanan itu akan di jumpainya pantai berpasir putih yang indah dan menawan.

Objek Wisata Pasir Putih Situbondo

Objek Wisata Pasir Putih
Objek Wisata Pasir Putih

Pantai Pasir Putih Situbondo merupakan sebuah pantai yang terletak di Selat Madura dengan pasir putih bersih yang membentang di sepanjang bibir pantai. Pantai ini sangat populer bagi masyarakat Jawa Timur hal itu dikarenakan wisata ini menawarkan sejuta panorama yang menakjubkan. Ketika berkunjung ke wisata ini wisatawan akan menjumpai warna warni koral dan ikan ikan lucu yang berkerumun di terumbu karang.

Ombak pantai yang tenang memberikan pesona tersendiri dan memungkinkan wisatawan untuk bereksplorasi melihat lihat pemandangan di bawah laut. Di sekeliling pantai ini terdapat pepohonan yang rimbun. Sehingga wisatawan yang berkunjung pada siang hari dapat berteduh di rimbun nya pepohonan ini.

Pada saat musim liburan, di wisata Pasir Putih ini sering diadakan berbagai macam event, mulai dari konser musik, lomba perahu, memancing dan lain lain. Untuk sampai di lokasi Pantai Pasir Putih Situbondo terletak di jalur Pantura Jawa Timur, tepatnya di Kab. Situbondo, Kec. Bungatan, Desa Pasir Putih, Dsn. Kembangsambi. Lokasi nya yang strategis membuat Wisata Pasir Putih ini mudah untuk ditemukan. Lokasi ini sangat cocok untuk warga yang tinggal di daerah Jawa Timur.

Itulah beberapa referensi alternative untuk berlibur di Pantai yang berpasir putih selain di Pulau Bali dan sangat cocok untuk Anda yang memiliki waktu berlibur sedikit namun, ingin menikmati suasana pantai bersama keluarga, teman dan bahkan jika Anda ingin menyendiripun satu dari beberapa referensi pantai di atas bisa anda pilih. Selamat memilih, merencanakan dan menikmati liburan Anda. Jangan lupa siapkan alat untuk mengabadikan momen Anda dengan smartphone atau dengan kamera yang berpixel tinggi untuk hasil yang memuaskan.

Please rate this

Leave a Comment