Tempat Wisata Taman Nasional Way Kambas Lampung

Tempat Wisata Taman Nasional Way Kambas Lampung

Tempat Wisata Taman Nasional Way Kambas Lampung – Assalamualaikum, bagaimana kabarnya sobat ? semoga sehat, diberi banyak rezeki dan diberi kesempatan waktu untuk datang ke Taman Nasional Way Kambas, yaa! hayo yang sudah pernah mampir cung jempolnya, hehe. Yuk simak infonya sampai bawah, ya!

Apa Sih Taman Nasional Way Kambas Itu?

Tempat Wisata Taman Nasional Way Kambas Lampung
amabeltravel.com

Sesuai dengan judul, Taman Nasional Way Kambas adalah rumah sekaligus tempat konservasi bagi gajah Sumatera. Gajah-gajah di sini juga dilatih sobat, seperti berhitung, menari dan masih banyak lagi. Wih, gajahnya belajar juga ya, ga mau kalah sama kita.

Selain gajah, di hutan seluas 1300 km persegi ini juga merupakan rumah bagi hewan-hewan langka lainnya, seperti ; Badak Sumatera, Harimau Sumatera, Buaya Sepit, dan Mentok Rimba.

Apakah Cuma Itu?

Tempat Wisata Taman Nasional Way Kambas Lampung
ksmtour.com

Em em em, tentu tidak. Untuk memperkenalkan destinasi wisata Taman Nasional Way Kambas dikancah nasional. Biasanya diadakan acara tahunan yang biasa disebut Festival Was Kambas. Biasanya acara ini diadakan 4 sampai 7 hari di bulan November. Agenda acaranya antara lain ; karnaval, marathon, pesta buah dan masih buanyak lagi.

Wisatawan lokal maupun mancanegara berjejeran di sini ketika festival, mulai wisatawan bersepeda motor, mobil pribadi hingga bus pariwisata. Siapa bilang kemacetan hanya terjadi di kota-kota besar, di hutan juga bisa macet kok, hehe.

Yang mau keliling-keliling ditemani dengan mamalia besar ini cukup bermodal 15 ribu rupiah saja kita bisa berkeliling di temani om pawang yang mengendalikan arah si gajah. Jika sobat tak memiliki mental ekstra, hehe, dengan modal yang sama sobat bisa mencoba kereta gajah untuk berkeliling.

Bagi kamu yang masih meragukan kecerdasan si gajah, sobat bisa menyaksikan pertunjukan atraksi gajah di sini. Tapi jangan berharap gajah akan memgerjakan soal trigonometri atau phytagoras ya, hehe. Khusus yang hobi foto-foto atau selfie nih, dinding-dinding di gedung atraksi pertunjukan atraksi di penuhi oleh lukisan ciamik yang dilukis oleh seniman-seniman hebat dari penjuru Lampung.

Bagi sobat yang ingin piknik dengan keluarga atau sahabat, Obyek Wisata Taman Nasional Way Kambas bisa jadi solusi utama nih, di tepi-tepi tempat pemandian si gajah sudah disediakan tempatnya kok. Saya beri saran di waktu pagi atau sore hari karena di waktu itu gajah-gajah di mandikan satu persatu. Gajahnya mandi cantik, sob! hehe.

Mau cari oleh-oleh juga untuk keluarga di rumah ? Taraaa, ga usah khawatir, disini banyak toko-toko di kawasan Taman Nasional Way Kambas yang menjual souvenir. Mulai dari gantumgan kunci, sandal, baju, boneka sampai kain tapis tersedia di sini

Dimana Lokasi Tempat Wisata Taman Nasional Way Kambas?

Tempat Wisata Taman Nasional Way Kambas Lampung
aktual.com

Lokasi Tempat Wisata Nasional Way Kambas berada di Kecamatan Labuhan Ratu Baru, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung. Berjarak sekitar 7 km dari jalan lintas timur sumatera. Dan murah meriah kok sobat jika kamu ingin kesini, cukup 25 ribu rupiah kamu bisa berkunjung ke Taman Nasional Way Kambas.

Beruntungnya jika kamu kesini di hari biasa yang bukan termasuk musim libur atau festival  kamu bisa masuk ke Obyek Wisata Taman Nasional Way Kambas ini gratis tis. Sekian sobat, jangan lupa untuk mengunjunginya ya! Yang sudah pernah mampir, yuk kesini lagi hehe. Wassalamualaikum.

Leave a Comment