Tempat Wisata Air Terjun Gembong Jepara

Asiknya Berwisata Tempat Wisata Air Terjun Gembong Jepara

Tempat Wisata Air Terjun Gembong Jepara ini terletak di Desa Papasan, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Air terjun yang ada di lereng gunung Muria ini airnya sangat sejuk. Jika berada di bawah air terjun maka akan dikelilingi tebing yang menjulang tinggi, juga pohon-pohon rindang ikut mengelilinginya. Suara gemericik air dan kicauan Burungpun terdengar indah menemani pesona alam yang luar biasa ini.

Tempat Wisata Air Terjun Gembong Jepara

Tempat Wisata Air Terjun Gembong Jepara

Untuk mencapai air terjun Gembong harus berjalan kaki dari desa. Kendaraan bisa di titipkan dirumah warga. Kalau pada hari-hari tertentu ada tempat parkir khusus. Perjalanan kurang lebih 1 jam untuk mencapai air terjun Gembong.

Dengan menyusuri sungai dari hilir ke hulu. Dalam perjalanan nanti kawan-kawan akan merasakan pengalaman yang luar biasa bagai seorang petualang. Melewati batu-batu besar, aliran sungai yang sejuk dan licin, mendengar suara kicauan burung, melihat pemandangan kiri kanan tebing yang masih asri dengan semak belukarnya.

Kerja keras dan rasa lelah dalam perjalanan akan hilang dengan seketika saat kawan-kawan nanti sampai pada tujuan yaitu air terjun Gembong. Pengalaman yang tak akan terlupakan. Memang ini hanya sebuah air terjun, air yang mengalir dari tebing tinggi sama seperti air terjun lainnya.

Tapi yg membuat air terjun ini berbeda dr air terjun lainnya adalah pengalaman yang akan kawan-kawan dapatkan saat memulai perjalanan sampai ke air terjun Gembong. Pengalaman yang akan selalu di ingat dan tak ternilai harganya. 

Saya sarankan jika kawan-kawan ingin ke air terjun Gembong ajaklah teman atau sahabat. Kawan-kawan akan mengerti arti sebuah kebersamaan dan akan selalu terkenang didalam hati kawan-kawan semua karena keseruannya.

Leave a Comment