Tempat Wisata Jakarta Pulau Tidung

Tempat Wisata Jakarta Pulau Tidung Surganya Warga Jakarta

Tempat Wisata Jakarta Pulau Tidung – Jakarta, terkenal kebisinganya, panasnya, dan kenalpot kendaraannya. Dibalik itu semua ada surga yang tak kalah indah dari surga didunia. Pulau Tidung di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan,Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia.

Tempat Wisata Di Jakarta Pulau Tidung

Tempat Wisata Jakarta Pulau Tidung
wisatapulautidung.com

Sejarah Raja Pandita yang pada waktu itu di asingkan oleh belanda dari tanah kelahirannya hingga sampai ke sebuah pulau yang letaknya sangat jauh dari asal tempat tinggal Raja Pandita (kalimantan). Raja Pandita yang mempunyai nama kecil Raja Kaca ini adalah keturunan dari Raja Kalimantan yang bersuku Tidung.

Hingga pulau tidung di ambil dari nama suku Raja Pandita yaitu suku tidung dari kalimantan dan hingga sekarang orang-orang menyebut pulau itu Pulau Tidung. Pulau Tidung yang terdiri dari Tidung Besar dan Tidung Kecil yang dihubungkan oleh jembatan panjang yang dinamakan Jembatan Cinta, dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam perjalanan dari Muara Angke dengan kapal penumpang.

Di awal jembatan penghubung ini, kita akan ditemui jembatan yang cukup tinggi untuk melalui suatu cekungan laut yang agak dalam, dimana banyak anak kecil penduduk setempat memperagakan loncat indah dari jembatan sebagai sarana bermain mereka.

Di penghujung jembatan penghubung, menapaki pantai Pulau Tidung Kecil yang merupakan kawasan pengembangbiakan mangrove, masih tampil indah dan kita dapat nyelusuri dengan bersepeda, melalui jalan setapak yang dipenuhi dengan ilalang dan pantai sepi yang pasirnya putih yang lembut. Kini menjadi sejarah surga yang indah yang dikebisingan kota jakarta.

Leave a Comment