Tempat Wisata Bukit Pengilon Jogja

Tempat Wisata Surga Dunia di Balik Jogja Yang Jarang Orang Tau

Tempat Wisata Jogja – Matahari memang terbit dari sebelah timur. Dan akan tenggelam di sebelah barat. Tidak akan berubah sebelum kiamat menyapa dunia. Begitulah matahari yang akan terus digambarkan dalam pagi dan sore setiap harinya.

Namun keindahannya tidak akan memudar, bahkan banyak orang menantikannya. Melihat secara dekat terbit juga tenggelamnya, membuat beberapa orang sengaja mengunjungi tempat tertentu agar dapat menikmatinya.

Tempat Wisata Di Jogja

Tempat Wisata Bukit Pengilon Jogja
bukannasihat.com

Salah satu tempat wisata yang belum terlalu dikenal manusia pada umumnya. Mungkin karena lokasinya yang tersembunyi dan jauh dari riuh kehidupan masyarakatnya. Sunyi, tenang seolah tiada kehidupan disana. Tapi di balik itu, ternyata ada tempat yang sangat indah pemandangannya. Bahkan kita bisa menikmati terbit dan tenggelamnya matahari dengan cara yang tak biasa.

Adalah sebuah bukit yang terletak di Desa Balong Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunung kidul Daerah Istmewa Yogyakarta. Agar mudah menemukannya biasanya wisatawan yang hendak kesana, mencari jalur menuju ke pantai Siung. Pantai yang cukup terkenal dari beberapa nama pantai yang berada di Gunungkidul. Lokasinya berdekatan dengan Pantai Siung. Kurang lebih sekitar 200 meter. Setelah itu kita ambil jalur menuju bukit tersebut.

Tempat Wisata Bukit Pengilon Jogja

Tempat Wisata Bukit Pengilon Jogja
jogjaempatroda.com

Mencapainya memang tak mudah. Harus melewati jalan kecil bebatuan. Naik turun persis jalur pendakian. Melewati bukit yang tidak bertuan. Jauh dari keramaian. Hanya ladang-ladang kesepian. Bagi yang pertama kali mungkin akan mengira salah jalan.

Keraguan kita akan ada yang menjawabnya. Di tengah perjalanan kita akan menemukan papan petunjuk jalan. Meski dengan bentuk seadanya, dan petunjuk yang tidak begitu jelas, namun membuat pembacanya merasa tenang. Kita tidak salah jalan.

Bagi yang tidak terbiasa melakukan perjalanan jauh, mungkin akan merasakan capek yang sangat. Tapi rasa capek itu akan terbayarkan dengan nuansa romantis serta indahnya pemandangan disana.

Berawal dari jalur yang cukup menegangkan juga menyenangkan. Berada di tepi bukit melihat langsung bibir pantai dari ketinggian. Hempasan ombak yang menabrak batu karang. Masih sangat bersih, seolah sama persis dengan warna langit yang sangat cerah.

Suara ombaknya tidak kalah menarik. Menabrak batu karang dengan keras diikuti suara angin kencang yang bersahabat, membuat nyaman penikmatnya. Membayangkan bahwa kita sedang berada di surga.

Dari bukit tersebut, kita juga dapat melihat pemandangan pantai yang berada di kanan kirinya. Alangkah syahdunya melihat pantai dari ketinggian bukit ini. Langsung bersentuhan dengan air pantai, ketinggian bukit ini memanjakan mata untuk menikmati indahnya lautan seluas luasnya. Sejauh mata bisa memandang.

Apalagi jika kita bisa camp disana. Suasana romantis akan kita rasakan. Kita akan bercengkrama dengan suasana alam yang sangat nyaman jauh dari kebisingan. Pun dengan romantisnya sunrise juga sunsetnya. Terlihat begitu dekat dan jelas. Seakan tidak ada lagi jarak untuk bisa menyentuhnya.

Segala kepenatan, rasa capek dan perasaan tidak enak lainnya akan terbayar dengan pemandangan yang bisa kita nikmati dari bukit ini. Inilah salah satu surga tersembunyi yang berada di Gunungkidul Yogyakarta. Bukit Pengilon. Tempat wisata yang menawarkan keindahan laut lepas. Dinikmati dari ketinggian bukit yang bersentuhan langsung dengan ombak-ombak di lautan.

Leave a Comment