Miniatur Masjidil Haram dan Masjid Nabawi di Tanah Borneo

Tempat Wisata Miniatur Masjidil Haram dan Masjid Nabawi di Tanah Borneo

Tempat Wisata ┬áMiniatur Masjidil Haram dan Masjid Nabawi di Tanah Borneo – Satu lagi ikon baru di tanah Borneo, sebuah Masjid Islamic Center yang dibangun oleh PT. Adaro Energy Tbk, diatas tanah seluas 5 ha milik perseroan tersebut. Masjid yang terletak di kota Tanjung Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan ini baru dibangun sekitar 2 tahun lalu ini langsung menjadi ‘Trending Tropic’ di seantero Kalimantan, terutama Kalimantan Selatan sendiri tentunya.

Miniatur Masjidil Haram dan Masjid Nabawi di Tanah Borneo

Bagi yang biasa melakukan perjalanan Banjarmasin – Samarinda – Balikpapan, pasti akan transit di Kota Tanjung, yang terletak diantara dua Provinsi ini, sebagai lintas batas dua Provinsi besar di Kalimantan. Dan kota Tanjung memiliki berbagai spot Favorit bagi pelancong, termasuk Masjid baru ini tentunya.

Salah satu Perusahaan terbesar di Kalimantan, PT. Adaro Energy Tbk, membangun Masjid Tabalong Islamic Center yang merupakan Islamic Center terlengkap se-Asia Tenggara. Lokasinya pun tak berjauhan dengan tambang perseroan Adaro. Sebuah Masjid yang memakai contoh arsitektur dari bangunan Timur Tengah ini terlihat mewah dan berkelas, karena bangunannya tidak menyerupai Masjid di Indonesia pada umumnya.

Ada dua bangunan yang sangat terlihat pada Masjid ini, ada ornamen Ka’bah yang dikelilingi bangunan lingkaran bertingkat menyerupai Masjidil Haram di kota Makkah, dan 7 menara yang mengelilingi bangunan Masjid utama menyerupai miniatur Masjid Nabawi di kota Madinah.

Tak lupa ada trem naik turun yang dibangun sedemikian rupa menyerupai trem perjalanan sai dari Shafa ke Marwah. Tak heran Masjid ini selalu dipakai untuk latihan manasik Haji dari beberapa biro perjalanan Haji di kota ini.

Karena terletak di kawassn yang tinggi, tempat ini terasa sangat sejuk, apalagi saat sore hari, saat menanti matahari terbenam, kilauan cahaya lampu menara yang menyerupai Masjid Nabawi ini semakin eksotis, dan banyak masyarakat dan pelancong yang tak mau ketinggalan mengabadikan moment dengan hasil jepretan kamera mereka. mari kunjungi kota kami .

Leave a Comment