tempat wisata telaga sunyi baturaden

Tempat Wisata Telaga Sunyi Baturaden Ini Cocok Untuk Melepas Penat Setelah Seharian Bekerja

Tempat Wisata Telaga Sunyi Baturaden – Kini beberapa masyarakat telah mencapai gaya hidup di tingkat yang menjadikan wisata atau rekreasi sebagai kebutuhan yang harus di lakukan. Sehingga mereka benar-benar menyiapkan diri, waktu dan uang untuk bisa rekreasi di akhir pekan atau di hari libur yang telah mereka rencanakan.

Tempat Wisata Telaga Sunyi Baturaden

tempat wisata telaga sunyi baturaden
katalogwisata.com

Untuk wisata akhir pekan di daerah Purwokerto, Banyumas ini sangat banyak pilihan yang bisa kamu pilih mau indoor atau outdoor. Untuk bisa ke tempat wisata yang berada di Purwokerto banyak tersedia juga transportasi umum yang bisa kamu gunakan.

Untuk wisata indoor tentu masih seputar mall dimana di kota purwokerto banyak sekali mall yang bisa kamu kunjungi. Lalu wisata bioskop dan museum juga bisa kamu kunjungi bersama teman atau kerabat dekat jika kamu ingin menengok kembali bagaimana sejarah bangsa ini.

Kemudian untuk wisata outdoor lebih banyak pilihan sebab beberapa loka wisata di kawasan Baturaden menyediakan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi. Bukan hanya sekedar wisata alam saja, ada juga yang menunjang untuk media edukasi untuk keluarga dan anak seperti wahana teather alam yang ada di dalam loka wisata Baturaden, Kebun Raya Baturaden, Baturaden Adventure dan lainnya.

Salah satu obyek wisata yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga tercinta yakni lokasi wisata Telaga Sunyi. Untuk bisa sampai di sana kamu hanya membutuhkan jarak tempuh sekitar 3 km dari terminal Baturaden dan waktu tempuh sekitar 15 menit saja.

Rute menuju Telaga Sunyi ini bisa di lalui kendaraan motor atau mobil sebab itu banyak wisatawan tertarik untuk mengunjunginya. Kamu bisa berkunjung kesini bersama keluarga tercinta, teman dekat saat musim liburan tiba.

Tempat ini sesuai dengan namanya, sunyi namun bukan berarti kamu tidak mendengar sesuatupun. Di sana kita tidak mendengar selain suara air terjun, air mengalir, dan suara burung atau hewan. Tempat ini sangat cocok untuk seseorang yang membutuhkan ketenangan pikiran dari penatnya rutinitas pekerjaan.

Di sana kita dapat melihat kejernihan air yang mengalir dari air terjun, lalu mengalir ke sungai kecil sepanjang jalan awal kita memasuki rute jalan kecil untuk menuju lebih dekat dengan sumber suara utama. Tetapi tenang saja, kita tidak butuh waktu lama untuk bisa sampai kesana dan kamu hanya akan berjalan selama 10 menit untuk sampai di air terjun.

Biaya Berkunjung Ke Tempat Wisata Telaga Sunyi Baturaden

Tempat Wisata Telaga Sunyi Baturaden
FadeyJevera.blogspot.com

Nah, untuk tiket masuk ke Tempat Wisata Telaga Sunyi Baturaden kamu hanya perlu membayar sebesar Rp 13.000 dan membayar parkir sebesar Rp 3.000 saja. Untuk para pencari ketenangan tempat ini sangat di anjurkan untuk dikunjungi. Jika di lihat dari sistem keamanan pengunjung, pengelola  wisata ini telah memberikan anak tangga dengan tiang pegangannya sehingga memudahkan pengunjung.

Kemudian terdapat himbauan untuk berhati-hati dalam berjalan sebab medan jalan yang licin lalu pengunjung dianjurkan untuk tidak berenang seperti yang tertulis di papan sekitar loka wisata. Sebab jika tidak bisa berenang lalu memaksakan diri hal ini tentu sangat berbahaya, selain itu air sangat dingin dapat menyebabkan kaki menjadi kram.

Yang tidak kalah menariknya, tempat wisata ini juga memiliki background yang sangat indah dimana cocok sekali untuk berselfi disaat kamu mengunjungi tempat wisata ini. Jadi tunggu apa lagi, segera masukan Tempat Wisata Telaga Sunyi Baturaden  ke dalam list tempat wisata yang akan kalian kunjungi di akhir pekan atau hari libur.

Leave a Comment